Setetes Embun Pelepas Dahaga

Kamis, 26 Februari 2015

Dilema Cinta Beda Agama

Judul                     : Mukjizat Setangkup Kasih
Penulis                 : Irja Nasrullah
Penerbit        : PT Elex Media Komputindo
Tahun Terbit      : 2014
Tebal Buku          : 325 Halaman
Harga Buku         : Rp. 53.800,-


Kisah cinta dari sepasang manusia beda agama memang menjadi sebuah dilema. Novel Mukjizat Setangkup Kasih ini menyajikan bagaimana cinta itu tetap suci dan utuh dibangun hingga terwujud dalam ikatan pernikahan. 

Ihsan adalah seorang mahasiswa Al Azhar Kairo asal Indonesia. Di negeri seribu menara itu ia berkawan karib dengan gadis katholik cantik puteri pendeta, Julia. Siapa sangka, ternyata Julia menyimpan perasaan kepada Ihsan. Bergulatan batin antara Islam dan keyakinan Julia mulai terguncang. Ditambah pula cercaan dan cacian dari Babanya. Kisah cintanya bersama Ihsan belum terwujud hingga muncul sosok Salsa, yang ternyata juga mendamba cinta Ihsan. Lantas bagaimana dengan Ihsan? Siapakah yang dia pilih? Karena ternyata, ketiga tokoh utama tadi, awalnya memeluk agama yang sama, yakni Kristen Katholik.

Tidak hanya cerita romantika dan teologi yang bisa diserap dari novel ini, sisi unik lain adalah kita dapat mempelajari bahasa asing dalam percakapan tiap tokohnya.

Novel bersetting Mesir ini mengajak pembaca untuk menikmati dialognya seolah benar-benar menjadi Masisir (Mahasiswa Indonesia Mesir). Selain Arab, penulis juga menyelipkan beberapa bahasa asing lain. 

Penulis adalah Irja Nasrullah. Anggota FLP Mesir yang berasal dari Purworejo Jawa Tengah. Kini tengah menempuh study pasca sarjana di Universitas Al Azhar Cairo. Karya lainnya adalah Risalah Cinta Dua Agama, Mengungkap Rahasia Online dengan Allah, Wasiat Rosul untuk Para Pecinta, Mesir Pesona dan Tragedi (Antologi bersama FLP se-dunia), dll.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar